Burung Beo, Si Burung Cantik dan Pintar

Burung beo siapa yang tidak kenal burung cantik dan pintar ini. Burung beo merupakan salah satu burung yang kecerdasan dan juga mempunyai banyak kelebihan. Burung beo juga merupakan salah satu burung yang mahal dan juga harus dirawat dengan baik. Tidak hanya orang saja yang membutuhkan perawatan. Buku juga tentunya harus dirawat agar tidak cepat rusak. Merawat burung beo juga tidak terlalu sulit. Ada tinggal memberinya makan setiap hari dan memandikannya setiap dua sampai tiga kali sehari. Selain mempunyai burung yang cantik burung beo ternyata mempunyai berbagai keahlian dan juga fakta unik dari burung beo.
Burung beo
Burung Beo, Si Burung Cantik dan Pintar

Fakta unik yang pertama dari seekor burung cantik satu ini. Pada saat zaman Romawi burung beo adalah burung beo menjadi salah satu peliharaan yang mewah dan banyak orang pada zaman dahulu yang tergila-gila dengan burung cantik ini. Tidak segan untuk membelinya walaupun harganya mahal Satu burung bisa mencapai jutaan rupiah. Pada zaman dahulu kandang yang digunakan juga kandang yang masih bagus-bagus dan juga mempunyai sistem keamanan yang terjamin. Sistem keamanan ini membuat anda semua menjadi aman karena sudah banyak sistem yang anda gunakan ada di dalam kelas.
Keunikan yang kedua adalah ada berbagai jenis spesies burung hantu yang ada di dunia. Ada sekitar 372 spesies burung beo yang ada di Indonesia dan juga di dunia. Tidak terlalu banyak memang tapi jumlah ini juga sangat membantu. Usia atau umur dari burung cantik ini rata-rata sangat panjang. Jika manusia umurnya hanya sekitar 60 atau 70 tahun, ada beberapa jenis spesies burung beo yang umurnya mencapai 100 tahun. Angka ini bukan merupakan angka manipulasi tapi juga merupakan angka yang sebenarnya jumlah spesies dan juga umur untuk para guru TK atau PAUD.
Keunikan dari burung Beo yang ketiga adalah tempat hidup dari sang burung. Burung beo merupakan salah satu burung yang dapat tinggal dimana saja, baik pada iklim tropis maupun iklim sub tropis. Kemampuan penyesuaiannya yang tinggi dalam mengatur suhu tubuh inilah yang membuat burung dapat tinggal di berbagai bahan dunia yang mempunyai iklim yang berbeda. Burung beo juga merupakan salah satu hewan yang senang hidup dalam hutan dan berkelompok. Ketika sedang dengan kawanannya burung beo akan melakukan komunikasi dengan cara mengeluarkan   suara yang melengking.
Hal lain yang membuat burung beo ini unik adalah jenis makanan yang digunakan untuk memberinya makan. Semua jenis beo sebenarnya mau diberi makan dengan biji-bijian saja. Namun jika hanya diberi makan biji-bijian saja tentu burung akan menjadi kurus dan tidak terawat lagi. Berbagi makanan penunjang lainnya dapat anda berikan kepada si cantik ini. Burung beo juga suka dengan berbagai jenis makanan seperti buah, madu, bunga, dan berbagai macam serangga. Jika anda ingin burung beo yang anda pelihara tubuh menjadi besar lakukanlah perawatan yang ekstra agar menghasilkan keluaran burung beo yang baik tanpa harus berteriak-teriak.
Fakta unik yang kelima dari burung beo yang nan cantik jelita ini adalah mempunyai tingkat kepintaran atau inteligensia yang baik. Burung beo termasuk salah satu burung pintar di dunia. Burung beo dapat diajari dengan cepat bagaimana untuk berbicara di depan orang banyak. Kebanyakan pemilik beo tertarik dengan burung yang satu ini tidak karena bentuknya yang bagus tapi juga karena kepintaran yang dipunyai oleh sang burung. Burung beo dapat menirukan kata-kata manusia, bahkan burung beo abu-abu Afrika dapat merangkai kalimat sederhana dan bermakna sendiri.

Bagaimana tertarik untuk memelihara burung beo yang cantik dan cerdas ini? Tidak perlu perawatan dan juga makanan khusus anda sudah dapat memeliharanya. Memelihara burung juga dapat membuat emosi kita terkontrol dan juga melatih kesabaran kita. Misalnya dalam melatih burung beo menirukan bunyi dari tuannya, tentu tidak sekali saja diajari namun berkali-kali sampai bisa. Mengajari burung beo juga membutuhkan tingkat kesabaran dan juga ketelitian yang tinggi. Hanya orang yang sabar dan teliti yang sukses memelihara burung beo. 

Tinggalkan Komentar: